Jumat, 02 Maret 2012

KEMALA - LAMPUNG

Provinsi Lampung yang merupakan gerbang Pulau Sumatera memiliki kebudayaan daerah yang sangat kaya. Berbagai seni dan budaya seperti pakaian adat, musik tradisional, kuliner tradisional Lampung, bahasa daerah dan potensi pariwisata merupakan kebanggan masyarakat Lampung.
Pada kegiatan Festival Budaya Nusantara ini kami sebagai masyarakat lampung akan memperkenalkan kebudayaan asal daerah kami ke lingkungan kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dengan tujuan untuk menambah rasa cinta dan kepedulian terhadap budaya Negara kita tercinta Indonesia. Kemala akan mengusung konsep Taman Nasional Way Kambas. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tidak dapat dipungkiri lagi hewan yang selama ini menjadi ikon Lampung adalah hewan gajah. Dan Way Kambas adalah Taman Nasional yang merupakan tempat bagi gajah-gajah tersebut dijaga dan dilindungi. Taman nasional way kambas  tersebut akan merepresentasikan potensi pariwisata Lampung dengan berbagai ikon-ikon budaya yang terdapat didalamnya. Ikon-ikon yang terdapat pada Stand Taman Nasional Way Kambas tersebut antara lain Tugu Siger, miniatur gajah dan taman













Kuliner Khas Lampung

KEMALA STAN juga akan menyajikan kuliner dari daerah lampung yang terkenal memiliki cita rasa yang berbeda yang mungkin belum banyak orang ketahui. Rencananya KEMALA akan memperkenalkan beberapa kuliner khas lampung diantaranya :
Makanan :
o   Pisang keju goreng
o   Pancake pisang
o   Sushi lampung
Minuman:
o   Es mesuji
o   Eskopi duren payung
o   Kopi ijo

Kemala akan menampilkan pentas seni berupa pertunjukan sendratari Sansayan Sekeghumong. Konsep yang akan diusung oleh pertunjukan sendratari tersebut adalah menceritakan kisah cinta Kekuk Suik, Pangeran Terakhir Kerajaan Sekala Bgha Hindu, yang tak mendapat restu dari ibundanya, Ratu Sekeghumong.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar