Jumat, 02 Maret 2012

PASPILO - SOLO (II)

FESTIVAL KULINER PASPILO 2012
·       Menu Sarapan (09.00-12.00)
Disuguhkan makanan berat karena sebagai pengisi tenaga di pagi hari, yaitu:
Sego Liwet, yang terbuat dari nasi yang ditanak dengan air santan sehingga menghadirkan cita rasa gurih, tidak lupa disuguhkan dengan suwiran/potongan ayam opor, sayur labu, kamut yang terbuat dari putih telur dan santan tampak seperti krim.
Jamu Beras Kencur, minuman manis dan rasa hangat dari kencur ini cocok sekali diminum pagi hari biasanya lebih dikenal sebagai minuman penawar jamu yang pahit


·       Menu Klethikan (12.30-16.00)
Disuguhkan klethikan yang artinya cemilan, jadi menu siang kali ini kami menyediakan makanan ringan yang sehat dan segar cocok untuk menemani terik panas.
Brambang Asem, terbuat dari kangkung rebus yang disiram dengan sambal khas dan disempurnakan dengan tempe gembus bacem yang manis.
Es Dawet Cendol, minuman segar terbuat dari santan, gula cair dan tentu saja cendol.

·       Menu Wedangan (19.00-21.00)
Menu malam pun, kami juga menyuguhkan makanan yang tidak terlalu berat tapi bergizi dan sehat. Biasanya menu berikut bisa dinikmati di Warung Hik (angkringan).
Sate-Sate Apus, apus dalam bahasa Indonesia berarti tipu, jadi sate apus di sini tampak dan terasa seperti daging padahal sebenarnya terbuat dari tepung yang disiram dengan sambal kacang.
Wedang Ronde, wedang yang tentu saja berisi ronde (bulatan yang di diberi isian gula), kacang tanah, potongan kolang-kaling dan disempurnakan dengan air jahe yang hangat.

 
Selain menu-menu tersebut, kami juga menyuguhkan klethikan (cemilan) khas Kota Solo, yaitu intip goreng (nasi yang dijemur kering kemudian digoreng) yang memiliki cita rasa khas dan pengunjung dapat menikmatinya secara gratis sambil melihat-lihat madding dan maket Kota Solo. Yang mana akan diletakkan di dekat maket keraton. Namun, bila pengunjung ingin menikmati intip di rumah, kami juga menjual intip goreng dalam kemasan.
MENU SUPER PASPILO (SERABI NOTOSUMAN)

 
Paspilo pada tahun ini menyajikan menu andalan dan kebanggan kota Solo yaitu Serabi Notosuman yang akan di jual pada stand kami pada hari Acara pameran Fesbudnus 2012 pada tanggal 1 April 2012. Segera dapatkan masterpiece kita!!! Siapa cepat dia dapat!!! maturnuwun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar