Jumat, 02 Maret 2012

HORAS - SUMATERA UTARA

 
Dalam pameran budaya nusantara, kami akan menyediakan berbagai macam kuliner khas Sumatera Utara, berbagai macam jenis ulos dalam adat Batak, miniatur dari rumah adat Batak, dan juga mading.
Berikut merupakan penjabaran dari yang akan kami tampilkan di pameran budaya nusantara:

KULINER KHAS 
 
1. Bolu Meranti
2. Lampet
3. Bika Ambon
4. Mie Gomak
5. Kopi Sidikalang
6. Naniura
7. Kacang sihobuk
8. Itak Gurgur
9. Arsik
10. Orong - orong


*                              KREASI STAND

Dalam kreasi Stand, HORAS akan memperkenalkan budaya Batak ala kadarnya artinya budaya batak sesuai aslinya, disamping makanan – makanan khas/ kuliner Batak, Stand yang bernuansa gorga batak, akan di perkenalkan juga berbagai macam Ulos batak dan Jabu Bolon
  

PAGELARAN BUDAYA NUSANTARA
Pada pagelaran budaya Nusantara, kami akan menampilkan suatu pertunjukan tarian khas Batak, tari Tor-Tor, yang akan diiringi oleh musik khas suku Batak dengan alat-alat musik khasnya. Selain mengiringi tarian Tor-Tor, musik khas Suku Batak juga akan mengiringi penampilan vocal group yang akan membawakan lagu-lagu daerah dalam bahasa Batak.
 
Performance di Pagelaran nanti:
1.      Lagu pertama, “Anakkon hi do Hamoraon di Au”, merupakan lagu yang menceritakan bagaimana orang tua menyayangi anak-anaknya. Diiringi dengan alat musik khas Batak. Dinyannyikan oleh seorang anggota organda Horas.
2.      Tarian (Tortor) yang juga diiringi dengan alat musik khas Batak.
 
3.      Lagu kedua, “Sik Sik Sibatumanikam”, merupakan lagu dalam bahasa Batak kuno yang menggambarkan bagaimana suasana pesta suku Batak pada masa itu. Masih tetap diiringi dengan alat musik khas batak. Dinyanyikan oleh vocal group dari organda Horas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar